Dokumentasi DPM FP

Dokumentasi DPM FP
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian

Selasa, 09 Januari 2024

PERMA MABINWA AT

 


Masa Pembinaan Mahasiswa Agriculture Training yang selanjutnya disebut MABINWA AT adalah kegiatan bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan melakukan adaptasi dengan lingkungan baru Fakultas Pertanian serta pengenalan terhadap persoalan yang berkaitan dengan proses pembelajaran di perguruan tinggi. Dalam Mabinwa AT terdapat Peraturan yang disebut dengan PERMA MABINWA AT.
Ada beberapa tahapan dalam penyusunan Perma Mabinwa AT :

  1. Pembahasan di Internal Komisi 1 sebelum di florkan kepada BPH. Komisi 1 (Legislasi) yaitu bertugas dalam membuat Peraturan Perundang-undangan.
  2. Pembahasan dengan BPH sebelum dilakukannya Sidang Pleno oleh anggota DPM-FP
  3. Pada tanggal 29 Mei 2023 tepatnya di Gedung Kemahasiswaan Fakultas Pertanian lt. 2 pukul 19.30 WIB dilakukan Pembahasan Perma Mabinwa AT sebelum ditetapkan oleh DPM FP yang dihadiri oleh seluruh Ketua di Badan Kelengkapan Fakultas Pertanian. Pembahasan berjalan dengan lancar dan kondusif. Pada pembahasan ini belum sempat dilakukan Penetapan dikarenakan SK Rektor mengenai PKKMB belum diturunkan. Oleh karena itu, Penetapan Perma Mabinwa AT sempat ditunda.
  4. Pada tanggal 3 Agustus 2023 tepatnya di Gedung Kemahasiswaan Fakultas Pertanian pukul 19.00 WIB dilaksanakan Sidang Pleno Perma Mabinwa AT yang dihadiri oleh Wakil Gubernur BEM FP.


0 komentar:

Posting Komentar