Dokumentasi DPM FP

Dokumentasi DPM FP
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian

Selasa, 09 Januari 2024

Sosialisasi UU Pemilu 2023

 "Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan keterlibatan mahasiswa Fakultas Pertanian dalam proses demokrasi, sebuah kegiatan sosialisasi Undang-Undang Pemilihan Umum (UU Pemilu) dilaksanakan di Gedung Kemahasiswaan Fakultas Pertanian pada 20 Novermber 2023. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Badan Kelengkapan Fakultas Pertanian dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam tentang peraturan dan prosedur dalam pemilihan umum di tingkat Fakultas Pertanian.

Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Komisi 1 DPM-FP dan jajaran BPH DPM-FP 2023. Mereka membahas aspek-aspek penting dalam UU Pemilu, termasuk hak dan kewajiban pemilih, kriteria bakal calon peserta pemilu, proses pemilihan, serta peran mahasiswa dalam menciptakan pemilu yang transparan dan adil.

Dalam suasana interaktif, Ketua Umum Badan Kelengkapan Fakultas Pertanian juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi terkait pemilu agar menciptakan Pemilu Raya yang damai di lingkup Fakultas Pertanian. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan pemimpin baru untuk menjadi agen perubahan yang aktif dan terinformasi dalam proses demokrasi. Sosialisasi UU Pemilu di Fakultas Pertanian bertujuan untuk menciptakan pemilih yang sadar hak dan tanggung jawabnya, serta berkontribusi positif dalam pembentukan masa depan demokratis yang inklusif."

0 komentar:

Posting Komentar